BPBD Riau Pastikan Helikopter Akan Bantu Penanganan Karhutla Riau

Kepala-bpbd-edwar-sanger.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger memastikan bahwa penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau juga akan melibatkan satgas dari udara.

Beberapa upaya yang dilakukan dalam pemadaman lewat udara antara lain dengan mengerahkan helikopter, yang saat ini dalam proses perizinan menuju Riau.

Beberapa diantaranya ialah dengan menurunkan helikopter yang saat ini segala sesuatunya dalam proses perizinan menuju Riau.

"Beberapa hari kedepan helikopter akan datang. Saat ini dalam proses perizinan flight clearing dan security dari Kementerian Perhubungan yang didatangkan langsung dari luar ngeri sana," katanya di Gedung Menara Lancang Luning Kantor Gubernur Riau Lantai, 7 Rabu 7 Maret 2018.

Baca Juga Alhamdulillah, Hujan Padamkan Hotspot Di Daerah Rawan Karhutla

Menurutnya, helikopter itu akan dikirm ke Riau untuk langsung bekerja dalam dua minggu kedepan. Sementara untuk jenisnya, dikatakannya satu unit helikopter berjenis water bombing serta helikopter untuk patroli.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID untuk tahun 2017, Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) telah menurunkan helikopter berjenis Sikorsky, MI-171, MI8 MTV-1, MI-172 sampai Bolkow. Helikopter jenis ini memiliki daya tampung air atau kapasitas hingga 600-4.000 liter air.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id