APK Nomor 1 Tak Terpasang, Koalisi Riau Bersatu Pertanyakan Kinerja KPU

BALIHO-3-PASLON-GUBRI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Harian Koalisi Riau Bersatu, Zulmizan mempertanyakan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam insiden tidak dipasangnya Alat Peraga Kampanye (APK) untuk pasangan calon (Paslon) Syamsuar dan Edy Natar, Rabu 7 Maret 2018 pagi tadi.

"Kenapa itu bisa terjadi? Alasan KPU kan karena hujan, tak terpasang semua. Tapi yang kami herankan kalau memang ada kendala hujan, kenapa nomer 1 yang tidak terpasang. Kami minta KPU profesional dan adil," ujar Sekretaris DPW PAN Riau ini.

Baca juga: Tak Pasang APK Syamsuar-Edy Nasution, Ini Kata KPU

Dikatakan Zulmizan, insiden tersebut bisa saja membuat suatu prasangka dari para pendukung dan simpatisan duet Bupati Siak dan mantan Danrem itu. Kalau alasannya pekerjaan berhenti karena hujan, harusnya bisa segera dipasang saat hujan sudah reda.

"Kenapa tidak langsung dipasang? Kenapa harus menunggu hingga menjelang siang?" tambahnya.

Ia juga menyesalkan akan kerugian yang dirasakan pihaknya, karena letak APK tersebut berada di titik keramaian dan disorot banyak masyarakat, yaitu di depan kawasan Purna MTQ.

"Disengaja atau tidaknya, kita kembalikan pada niat baik penyelenggaraan Dipasangnya kan tengah malam, jadi kami tidak bisa memantau, Kalau secara akal sehat, pastilah nomer urut 1 yang dipasang duluan," sebutnya.

Meskipun begitu, Zulmizan tetap memaafkan KPU, namun apabila hal seperti ini terjadi lagi, ia memastikan akan menindaklanjutinya.

"Kami minta adil lah. Sesuai semboyan KPU, Berpantun, berpartisipasi, adil dan santun," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id