Unilak Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada Beasiswa Khusus untuk Hafiz Quran

Unilak-Pekanbaru.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar gembira bagi para Hafiz Quran 10 Juz yang ingin menimba ilmu di Universitas Lancang Kuning (Unilak). Karena di penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018 ini, kampus Unilak menyiapkan beasiswa khusus bagi siapa saja yang hafiz Quran 10 juz.

"Yang istimewa pada tahun ini, Unilak memberikan beasiswa bagi hafiz Quran 10 juz. Silakan buat masyarakat yang memiliki adik, kakak dan kawan-kawan untuk sebarkan informasi ini dan segera daftar ke Unilak," ajak Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, Senin 5 Maret 2018.

Selain melalui jalur tersebut, Unilak juga membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur umum. Lewat jalur ini, ada dua pilihan sistem tes yang bisa dipilih. Yang pertama system ujian manual dan yang kedua system CBT (computer base system).

Untuk ujian dengan tes manual sama seperti ujian lainya menggunakan lembar soal dan jawaban. Sementara untuk system CBT tentunta lebih praktis, cepat, hemat waktu, dan ruangan AC. Dengan sistem CBT, calon mahasiswa juga dapat menentukan jadwal tes.

"Calon mahasiswa cukup datang ke Unilak membawa persyaratan, mendaftar, dan membayar uang pendaftaran kemudian langsung ikut tes," jelas Junaidi.

Melalui tes sistem CBT, dalam tempo 5 menit hasil ujian langsung keluar. Untuk menjawab soal cukup 140 menit, 5 menit selesai ujian hasil langsung keluar. Jadi, CBT cocok bagi calon mahasiswa yang di luar Pekanbaru.

Unversitas Lancang Kuning merupakan salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru yang cukup terbana. Kampus ini berdiri sejak tahun 1982 dan telah memiliki 9 fakultas. Yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, FKIP, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Berbagai prestasi telah diukir oleh kampus yang beralamat di Jalan Yos Sudarso kecamatan Rumbai ini. Diantaranya peringkat pertama penerima hibah penelitian dan pengabdian di Kopertis X yang mengungguli 245 PTS di empat provinsi.

Mahasiswa Unilak juga menjadi andalan Riau dan Indonesia di cabang-cabang olahraga tingkat nasional, internasional dan prestasi lainya.

Para dosen di Unilak merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri,di Unilak lebih dari 250 dosen bergelar S2, 36 dosen begelar Doktoral dan 2 guru besar yang sudah diakui kualitasnya.

Menyambut tahun ajaran baru 2018 ini, Unilak mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru 5 Maret 2018. Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi mengajak para pelajar yang ada di Kabupaten/kota, Riau dan Indonesia untuk kuliah di Unilak.

"Ada sembilan fakultas yang tersedia di Unilak dan 19 program studi, silahkan di pilih sesuai dengan kemampuan adik adik," ajak Junaidi.

Bagi yang ingin mendaftar dapat dilihat di www.unilak.ac.id atau untuk infomasi bisa di whatshaap 081374004050 atw 081268449989 dan seluruh sosmed Unilak. (rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id