Aktual, Independen dan Terpercaya


Pintu Mahal Gedung Dewan Dirusak, Massa: Jangan Dibesar-besarkan, Kami Ganti!

Pintu-dewan-dirusak-massa.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mewakili rekan-rekannya yang sukses menjebol dan merusak pintu gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau untuk menyuarakan aspirasinya, Presiden mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Parepare mengatakan akan mengganti seluruh biaya pintu yang telah mereka rusak.

Penggantian pintu berbahan kayu itu menurutnya akan dilakukan oleh seluruh massa yang turut menduduki gedung wakil rakyat tersebut.

"Mohon pintu yang rusak itu jangan dibesar-besarkan. Nanti akan kami ganti," katanya di kursi ketua DPRD Riau gedung paripurna, Senin, 5 Maret 2018.

Menurutnya, aksi pengrusakan itu dilakukan akibat mereka dihalang-halangi untuk memasuki gedung untuk melakukan sidang paripurna untuk menurunkan harga BBM.

"Pintu yang rusak cuma hanya satu. Biar kami patungan mengganti pintu itu. Kalau tak ada Polisi tak akan seperti itu," jelasnya.

Tambahnya, untuk mengganti kerusakan itu mereka akan melakukan penggalangan dana berupa koin dari seluruh masa yang turut terlibat.

"Nanti akan kita akan kumpul koin untuk mengganti pintu DPRD Riau itu,"tegasnya. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pintu yang mereka rusaki itu berjumlah dua dari empat lembar yang berada di ruang paripurna.

Dua lembar pintu yang berada di tengah pada kaca tengahnya lepas sampai copot di beberapa lembarannya. Sedangkan yang terparah berada di ujung kanan. Pintu itu jebol dan robek di bagian tengahnya.

Usai melakukan aksi, massa langsung menepati janjinya untuk melakukan penggalang dana berbentuk koin tepat dihalaman gedung DPRD Riau. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id