Perdana, Giliran Polsek Kerinci Kanan, Siak Salurkan Zakat ke Duafa

kAPOLSEK-SIAK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Polsek Kerinci Kanan Kabupaten Siak menyalurkan zakat kepada 15 orang mustahik dan kaum Duafa. Penyaluran Zakat Ini diserahkan langsung oleh Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusmarwan didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Muhammad Rasyid Suharto, Wakil Ketua III Sulaiman, Pejabat Kecamatan, KUA Kerinci Kanan, Ketua MUI Kecamatan Kerinci Kanan. Kegiatan tersebut digelar di halaman kantor Polsek Kerinci Kanan, Jumat, 2 Maret 2018.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak M Rasyid Suharto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap jajaran Polsek Kerinci Kanan yang telah melaksanakan pembayaran zakat melalui UPZ yang telah dibentuk beberapa bulan yang lalu.

"Tentunya ini merupakan hal yang membaggakan kita dari pihak BAZNAS kabupaten Siak, karena Polsek Kerinci kanan merupakan Polsek yang pertama dan perdana dalam menggerakkan zakat dijajarannya," ujar Rasyid.

Dari hasil pengumpulan zakat yang dikelola oleh UPZ Polsek Kerinci Kanan membuahkan hasil yang sangat baik sehingga dapat disalurkan langsung kepada mustahik dan kaum duafa.

Beberapa bulan yang lalu, kata Rasyid, 5 orang komisioner BAZNAS Kabupaten Siak telah menggelar pertemuan dan bersilaturahmi dengan Kapolres Siak AKBP Barliansyah di ruang kerjanya. Dari hasil pembicaraan tersebut Kapolres sangat mendukung untuk pembentukan UPZ di Polres dan jajarannya.

"Pihak Baznas Kabupaten Siak dan Polres Siak sepakat untuk membentuk UPZ di Polres dan Polsek se-Kabupaten Siak. Selanjutnya kami akan mempersiapkan waktu untuk pembentukan UPZ di Polres Siak sesuai arahan Kapolres nantinya," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan menyampaikan bahwa terselenggaranya pengumpulan Zakat di lingkungan polsek ini adalah bentuk kesadaran semua pihak untuk saling berbagi dan menjalankan kewajiban bagi sesam muslim.

"Tahap awal ini kami dapat menyalurkan zakat konsumtif kepada 15 orang kaum duafa," jelas AKP Yusirwan.

Di samping penyerahan zakat konsumtif, Kapolsek Kerinci Kanan juga memberikan santunan kepada 8 orang anak yatim.

Ia berharap semoga UPZ yang telah berjalan, agar tetap dipertahankan walau siapa pun yang menjadi kapolsek di Kerinci Kanan ini nantinya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id