Aktual, Independen dan Terpercaya


Dugaan Raskin Digunakan untuk Kampanye, Ini Kata Bulog

ILUSTRASI-BERAS2.jpg
(INTERNET)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pihak Bulog akhirnya angkat bicara terkait adanya dugaan Raskin yang digunakan oleh Timses Firdaus saat mengadakan Bazaar Sembako Murah di Kampar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Humas Bulog, Faldi Wiranata. Ditegaskannya bahwa pihak Bulog tidak ada kaitannya dengan Bazar tersebut.

"Terkait berita tersebut kita tidak pernah ikut dalam kegiatan politik dan itu memang tidak dibenarkan," jelasnya, Selasa 27 Februari 2018.

Ditambahkan Faldi, beras raskin bukan dan tidak pernah dijual untuk umum, tapi kalau beras komersil milik Bulog memang diakuinya diperjualkan secara bebas.

"Kita punya sendiri beras yang dijual untuk umum, tapi kalau raskin, itu dilarang untuk menjual bebas," ulasnya.

Mengenai dugaan warga yang menyebut beras yang disubsidi Tim Sukses Firdaus dan Rusli Effendi merupakan beras dari program Raskin, Faldi membantah dugaan tersebut.

"Tidak ada kaitannya dengan bazar sembako murah itu. Satupun tim kami tidak ada yang turun ke sana," tegasnya.

Lanjut Faldi, apabila memang ada warga yang meyakini itu adalah beras Bulog, a menduga bahwa beras itu adalah beras yang memang di jual secara komersial di pasaran.

"Mungkin Timses Firdaus itu memang gunakan beras kami, tapi saya pastikan itu bukan raskin, mungkin mereka gunakan beras komersial yang kami jual karena kami juga bermitra di toko pasaran," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Warga Kubang Raya mengeluhkan beras murah yang disediakan oleh Timses Paslon Nomor Urut 3 Firdaus dan Rusli Effendi, bahkan ada yang mengembalikan beras tersebut.

Hal tersebut pun diakui oleh ketua Timses Firli, Chaidir, ia menyatakan pihaknya sedang mengevaluasi atas kejadian tersebut.

Terkait buruknya kualitas beras yang disediakan, warga pun menduga beras tersebut adalah raskin yang biasa di dapatkan warga dari Bulog, namun akhirnya dugaan ini dibantah oleh pihak Bulog.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id