Aktual, Independen dan Terpercaya


Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Unilak Teken Kerja Sama dengan Balai Bahasa Riau

Kerja-sama-Unilak-Balai-Bahasa-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukkan kerjasama dengan Balai Bahasa Provinsi Riau dalam hal Kemahiran Berbahasa Indonesia (KBI). Pelaksanaan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan di Gedung Pustaka Unilak, Senin 26 Februari 2018.

Hadir dalam kerjasama ini diantaranya Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, Kepala Balai Bahasa Riau Umar Solikun MHum, perwakilan pembinaan bahasa Indonesia Kemendikbud, jajaran dekan,wakil dekan,dosen dan pimpinan Unilak Lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unilak menjelaskan bahwa memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar sangatlah penting di Unilak.

"Sudah mestinya dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saat ini di Unilak sudah memiliki pusat balai bahasa Indonesia maupun bahasa asing,serta program studi bahasa Indonesia. Dengan adanya ini tentu banyak kerjasama ke depan yang dapat dilakukan antara Unilak dengan Balai Bahasa Provinsi Riau," paparnya.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Riau, Drs Umar Solikun M Hum menyampaikan apresiasi yang besar kepada Unilak karena selain kerjasama yang terlaksana, Balai Bahasa juga diberikan kesempatan untuk sosialisasi Kemahiran Berbahasa Indonesia(KBI) di lingkungan Unilak.

Dan ini sesuai dengan sasaran strategis kemendikbud dalam KBI ini adalah meningkatnya mutu bahasa dan pemakaiannya dalam rangka bahasa sebagai penguat IPTEK dan meningkatkan peran bahasa Indonesia dalam hubungan internasional khususnya di Asean.

"Harapan kami para pendidik khususnya dosen di Unilak dan guru memiliki kemahiran berbahsa Indonesia yang unggul, dengan tingkat kemahiran unggul diharapkan proses transfer ilmu dan dosen ke pada peserta didik susai bahasa Indonesia yang baik dan benar," ujarnya

Selain acara kersaja sama,juga di gelar sosialisai KBI dengan narasumber kepala Balai Bahasa Riau, Drs Umar Solikun MHum, dan Dr Fairul Zabadi dari perwakilan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud.

Sebanyak 150 peserta turut hadir dalam sosialisasi ini. Peserta terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen Unilak. (rls/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id