Polisi Rohul Buru Rampok Bersenpi Gasak Rp700 Juta

Rampok1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polres Rokan Hulu, Riau, memburu sindikat rampok bersenjata api yang beraksi di sebuah perusahaan ekspedisi dan berhasil membawa kabur uang senilai Rp700 juta. 

Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat, 23 Februari 2018, mengatakan ‎aksi perampokan tersebut terjadi di sebuah perusahaan swasta PT Perintis Distributor Produk, Desa Ujung Batu Timur, Kecamatan Ujung Tanjung, Rokan Hulu.

Kejadian berawal saat satu unit mobil jenis minibus mendatangi kantor perusahaan tersebut pada Rabudi, 21 Februari dinihari lalu, sekitar pukul 03.00 WIB. 

Setibanya di kantor yang beralamat di Kilometer 05 Nomor 88 itu, seorang pria turun dari mobil dan menodongkan diduga senjata api ke sekuriti. 

Sementara itu, dengan cepat empat pelaku lainnya turun dari kendaraan dan langsung mengikat empat karyawan lainnya yang pada saat kejadian sedang istirahat. 

Selain mengikat seluruh karyawan, para pelaku yang seluruhnya pria itu turut membekap mulut para korban. Tidak berselang lama, mereka langsung melancarkan aksinya dengan mengarah ke sebuah brankas yang tersimpan dalam sebuah ruangan khusus. 

Brankas berisi uang sebanyak Rp700 juta tersebut mereka rusak dan langsung dibawa kabur sementara para karyawan ditinggal dalam kondisi tangan terikat serta mulut dibekap. Kasus ini masih terus dalam atensi kepolisian mengingat insiden perampokan cukup marak terjadi di wilayah hukum Rokan Hulu.

"Sejumlah saksi telah kita periksa dan kami tengah melakukan olah tempat kejadian perkara pasca kejadian tersebut," ujar Guntur. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id