Jalan Tol Sumbar-Riau Akan Stabilkan Sektor Pangan

toll.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peletakan batu pertama jalan tol menghubungkan Sumatera Barat dengan Provinsi Riau yang akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada, Kamis, 8 Februari 2018 esok disambut baik oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Gubernur yang kerap disapa Andi Rachman itu mengatakan jalan tol penghubung itu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat termasuk wilayah terhubung, terutama pada sektor ekonomi.

"Kita apresiasi apa yang nanti dilakukan oleh Bapak Presiden, Joko Widodo. Dengan adanya tol itu nantinya, mobilisasi barang dan jasa akan lebih baik," katanya di hotel Aryadutha, Rabu, 7 Februari 2018.

Menurutnya, jalan tol yang menghubungkan Riau dengan provinsi penghasil pangan itu akan itu akan memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat Riau yang memiliki konsumsi cukup tinggi dalam sektor pangan.

Baca Juga Groundbreaking Jalan Tol Padang - Pekanbaru 8 Februari 2018

Selain itu, Riau yang berada di tengah Pulau Sumatera, akan mewakili wilayah timur dan Sumatera Barat akan mewakili wilaya barat Pulau Sumatera.

Rencannya jalan tol ini dibangun dengan panjang 284 kilometer dengan tujuh kilometer terowongan, yang pengerjaannya dilakukan oleh tenaga ahli dari Jepang. Jalan Ini juga merupakan solusi kemacetan yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau.