Panwaslu Dalami Firdaus yang Tak Bawa Ayat di Peresmian RSD Madani

Ketua-Panwaslu2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru menyelidiki terkait kehadiran bakal calon wakil Gubernur Riau, Rusli Effendi saat meresmikan soft opening Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Jumat, 10 Januari 2018 silam.

Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Mesjid Istiqlal (BPPMI), Jakarta itu digandeng oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. Padahal, dirinya masih memiliki Wakil Walikota Pekanbaru yang masih aktif, Ayat Cahyadi.

Baca juga:

Hari Ini, RSUD Pekanbaru Soft Opening, Semua Pelayanan Gratis

Jelang Peresmian Bulan Ini, Walikota Firdaus Tinjau RSUD Pekanbaru

"Kita menggali tentang informasi awal bahwa Rusli Effendi hadir saat peresmian RSD Madani Pekanbaru. Kita wajib memberikan informasi dan tentu turut menggali kebenaran informasi itu,"kata Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Senin, 29 Januari 2018.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru merupakan salah satu panitia peresmian RSD Madani Pekanbaru selain Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selama melakukan penyelidikan, Panwaslu kota mendapatkan informasi bahwa kehadiran Rusli Effendi bukan diundang oleh panitia. Melainkan hadir karena memang sebelumnya bersama Firdaus.

"Informasi sementara, Bapak Rusli tidak mendapatkan undangam dari panitia. Tapi karena kebetulan bersama Bapak Firdaus. Untuk selanjutnya kita akan bertanya kembali ke Asisten I Kota Pekanbaru," tandasnya.

Sementara itu di kesempatan yang berbeda, Pelaksana tugas (Plt) Kadiskes Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi menyatakan bahwa mereka tak tahu menahu terkait kehadiran Rusli Effendi dalam peresmian.

"Itu karena undangan dipegang langsung oleh Pemerintah Kota Pekanbaru,"kami tidak tahu terkait hadirnya salah satu paslon saat soft opening itu. Karena undangan yang membuat adalah Sekretariat Kota Pekanbaru," jelasnya.

Selama mempertanyakan kehadiran Rusli tersebut, Panwaslu Kota Pekanbaru turut membawa nama-nama tim percepatan operasional rumah sakit yang sudah dibentuk beserta susunan panitia. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id