Jelang Peresmian Bulan Ini, Walikota Firdaus Tinjau RSUD Pekanbaru

Tinjau-RSUD-Pekanbaru.jpg
(Fatma Kumala)

LAPORAN: FATMA KUMALA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus meninjau perkembangan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti, Selasa 2 Januari 2018. RSUD 'plat merah' itu rencananya akan diresmikan dalam bulan Januari 2018 ini.

"Hari ini saya turun ke lapangan untuk melihat baik regulasi, administrasi maupun persiapan fisik. Memang belum selesai, tapi bagaimana kita memaksimalkan gedung, memanfaatkan pelayanan. Walaupun belum sempurna tetapi kita sudah bisa bekerja untuk melayani masyarakat nantinya," kata Firdaus kepada Wartawan di sela kunjungannya.

Menurut Firdaus, kehadiran RSUD Kota Pekanbaru ini juga untuk membantu mengurangi beban RSUD Arifin Ahmad. Selain itu, rumah sakit yang belum diberi nama ini telah memiliki 91 tenaga medis, meskipun struktur kepengurusannya belum tersusun.

Untuk membantu mengurangi beban RSUD Arifin Ahmad, Firdaus mengatakan juga sudah mempersiapkan tiga puskesmas plus untuk menjadi rumah sakit.

"Kita siapkan juga tiga rumah sakit plus. Satu di Kecamatan Bukit Raya, satu di Kecamatan Tenayan Raya, dan satu lagi di Kecamatan Tampan. Agar RSUD Arifin Ahmad bisa terbantu," pungkasnya.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id