Sekdaprov Riau akan Manfaatkan PKB untuk Pembangunan Infrastruktur

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi berencana akan memanfaatkan besarnya potensi pajak kendaraan bermotor untuk pembangunan jalan serta jembatan di perbatasan Riau.

Untuk tahun 2018 ini saja, target yang akan dicapai dari sektor pajak kendaraan bermotor mencapai Rp200 miliar. Ini, kata Sekdaprov, merupakan cara lain untuk menghadirkan negara kepada masyarakat Riau yang berada di perbatasan.

"Potensi pajak kendaraan bermotor kita itu luar biasa. Bisa untuk membangun jalan ataupun jembatan di daerah perbatasan. Supaya masyarakat itu betul-betul merasakan fasilitas yang baik dari negara," katanya di Kantor Gubernur Riau, Kamis 18 Januari 2018.

Jika impiannya itu dapat terlaksana, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Seperti untuk pengerjaannya harus dilakukan dengan baik oleh Badan Pendapatan Daerah, Riau.

"Itu saya rasa tidak bisa dikerjakan oleh Bapenda itu sendiri. Harus betul-betul terkordinasi oleh Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jadi PUPR ini harus punya program prioritas untuk membangun jalan, jembatan di daerah perbatasan," imbuhnya.

Kemudian ditambahkannya, tugas selanjutnya untuk Bapenda akan membentuk Unit Pelaksana secara bergerak (mobile) ke rumah-rumah agar target yang dicanangkan dapat terlaksana. "Saya kira itu ide yang bagus, memanfaatkan besarnya potensi pajak kendaraan bermotor kita," tutupnya.(2)