Syamsuar Pilih Sholat Dhuha di Masjid An Nur Sebelum ke KPU

Syamsuar-di-Masjid-An-Nur-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Gubernur Riau yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Syamsuar menganggap jabatan baru yang nanti diembannya hanyalah sebuah titipan.

Untuk itu dirinya terlebih dahulu mendatangi Mesjid Raya An Nur Pekanbaru untuk melaksanakan dua rakaat shalat dhuha.

"Sebagai hamba Allah, tentu kita wajib mendekatkan diri kepadaNya. Oleh karena itu bagaimanapun ini semua adalah dunia. Lebih baik menghadap ke Allah dahulu," kata Syamsuar usai melaksanakan shalat dhuha di Mesjid Agung An Nur, Pekanbaru, Senin, 8 Januari 2018.

Baca juga:

Syamsuar Berkali-Kali Mengucapkan Alhamdulillah Usai Terima SK DPP PAN

Hadiri Deklarasi Syamsuar-Edy, Amien Rais: Ini Duet Terbaik!

Selain itu, dengan terlebih dahulu melaksanakan shalat dhuha, dirinya akan diberikan jalan terbaik olehNya dan diberikan petunjuk jika nanti terpilih memimpin Riau selama lima tahun lamanya.

 

"Ini juga sekaligus ya, mudaha-mudahan Allah memberikan jalan yang terbaik dan diridhoi segala ikhtiar yang kami laksanakan," jelasnya.

Faedah lain dari sholat dhuha bagi umat Islam adalah diantara dari sekian banyaknya akan diampuni segala dosa-dosa selama berada di dunia. Sesuai dengan Hadist Riwayat (HR) Turmudzi.

"Barang siapa yang selalu mengerjakan shalat dhuha, niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan," ungkapnya.

Selain itu bagi siapa saja yang mengerjakan sholat dhuha maka dia tergolong dalam orang yang bertaubat, "Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat," Hadist Riwayat Hakim. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id