Gubri: Dialog Lintas Agama Perlu untuk Hadapi Ancaman Keutuhan Bangsa

Dialog-FKUB-Riau.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa untuk mengantisipasi ancaman keutuhan bangsa dan bernegara, dialog antar umat beragama harus perlu dilakukan.

"Dalam mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan Bangsa khususnya di Provinsi Riau, unsur Forkopimda menyambut baik dilaksanakan dialog seperti ini," katanya di Hotel Alpha saat menghadiri acara yang digagas oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Kamis, 28 Desember 2017.

Baca juga:

Catatan Yudi Latif: Ketuhanan Sjafruddin Prawiranegra

Kerukunan Umat Beragama Harus Dipertahankan

Selain itu, pentingnya dialog itu juga berguna untuk menghimpun para pemuda lintas agama untuk menyampaikan pokok pikiran secara santun dan bertanggung jawab dalam membangun kebersamaan Riau kedepannya.

Sehingga nantinya terbentuklah kesamaan visi dan misi untuk membangun kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Japit Ginting mengatakan bahwa diperlukannya kesamaan wawasan untuk mengantisipasi terpecahnya bangsa melalui forum dialog.

"Ini merupakan dalam rangka mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan bangsa baik yang berasal dari dalam maupun dari luar diperlukan kesamaan wawasan dari seluruh bangsa Indonesia,"imbuhnya.

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang turut mengatakan bahwa harapannya melalui forum ini dapat menyatukan berbagai agama demi kesatuan Indonesia.

"Saya mengharapkan melalui forum ini bisa menyatukan umat apapun jenis aliran agama sesama umat beragama harus saling menghargai. Mari kita melaksanakan syariat agama kita masing-masing demi keamanan negara karena agama tidak ada yang mengajarkan untuk berbuat hal-hal yang negatif," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id