KPU Pastikan, Pilgubri Riau 2018 Tanpa Ada Calon Independen

Pemilukada.jpg
(INTERNET)

LAPORAN : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran Pilkada Gubernur Riau (Pilgubri) sudah resmi ditutup. Hingga pukul 00.00 WIB Senin, 27 November 2017, ternyata tak ada satupun calon jalur independen yang mendaftarkan diri di Kantor KPU Riau.

"Sampai hari Minggu, 26 November 2017 tidak ada satupun bakal calon yang resmi menyerahkan bukti dukungan," ujar Ketua KPU Riau, Nurhamin.

Ayo Kawal Pilgubri 2018. Ini Tahapannya

Inilah Si Mojo, Si Bolu Kemojo, Maskot Pilgubri 2018

Dengan ditutupnya pendaftaran calon jalur independen, dipastikan Pilgubri 2018 tidak ada calon dari jalur independen.

Sebagaimana diketahui, syarat untuk maju di pertarungan menuju RIAU 1 adalah jumlah minimal dukungan untuk maju harus memiliki 333.119 dukungan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan terakhir yang mana berjumlah sebesar 3.919.048 pemilih.

Dalam pesta demokrasi kali ini, baru calon petahana Arsyadjuliandi Rahman yang sudah menyatakan diri maju dan memenuhi kursi. Tentunya setelah DPP Golkar menunjuk mantan anggota DPR RI dengan pendamping dari bupati Rokan Hilir, Suyatno.

Sementara itu, Syamsuar yang resmi diusung oleh PAN belum juga mendapatkan koalisi guna menambah jumlah kursi sebagai syarat untuk menjadi petarung di Pilgubri 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id