Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Narkoba Senilai Puluhan Juta Rupiah Disimpan dalam Jok Motor

Penangkapan-Kurir-Narkoba.jpg

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - FF (30), pemuda pengangguran ini harus berurusan dengan polisi karena diduga menjadi kurir narkoba. Ia digaruk Polresta Pekanbaru Kota saat bermain internet di sebuah warnet di Jalan Harapan Raya, Bukit Raya, Kamis, 16 November 2017.

Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol M Hanafi melalui Kanit Reskrim Ipda Lukman menjelaskan, FF diduga menjadi pemilik shabu yang akan rencananya akan dikirimkan menggunakan jasa travel Dharmasraya pada hari Rabu, 15 November 2017.

"Barang bukti yang ditemukan yaitu satu buah paket berisi dua buah kantong plastik diduga berisi narkoba jenis shabu seharga 20 juta rupiah dan 20 butir pil ekstasi seharga 5 juta rupiah," ungkapnya.

Selain mengamankan barang bukti tersebut, Kepolisian juga mengamankan satu unit sepeda motor merk honda beat warna merah putih BM 5537 AAB milik tersangka.

"Di dalam joknya terdapat satu tas berisi 4 bungkus plastik di duga Shabu-shabu seharga Rp 74 juta, dua bungkus kantong plastik berisi 20 butir diduga pil ekstasi seharga Rp 4 juta, satu buah timbangan di digital, ratusan plastik kosong, slip bukti setoran dan Uang tunai seratus ribu rupiah," jelas Ipda Lukman

Diceritakan Ipda Lukman, awal mula pengangkapan bermula dari laporan kantor Travel Dharmasraya, Jalan Soekarno Hatta yang melihat ada paket mencurigakan, selanjutnya melaporkan kepada pihak Kapolsek Pekanbaru Kota.

Atas perintah Kapolsek kota, Kanit reskrim Ipda Lukman bersama anggota opsnal dari mako polsek kota langsung bergerak cepat, setelah di TKP ditemukan paket yg mencurigakan dan setelah diselidiki oleh pihak BNK, paket tersebut merupakan shabu-shabu dan Pil ekstasi.

Selanjutnya, Kepolisian memeriksa CCTV guna mencari tahu pemilik paket tersebut, dan hasilnya polisi berhasil menciduk FF saat sedang asyik bermain di warnet Starlet, Harapan Raya, Bukit Raya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, barang bukti tersebut di dapatkan dari Sdr. WAHYU (DPO) dan kemudian dilakukan pengeledahan kerumah pelaku di daerah Tenayan Raya hasilnya nihil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id