Aktual, Independen dan Terpercaya


Hujan Badai, Mushalla Roboh, Atap Rumah Warga Rimbo Panjang Beterbangan

Mushala-roboh.jpg
(Hasbullah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebuah mushala di Perumahan Villa Selecta Mas, Kecamatan Rimbo Panjang, Kampar roboh dan rata dengan tanah diterjang hujan badai, Senin sore, 7 November 2017. Tak lagi tampak bangunan di sana, hanya kayu-kayu dan atap seng yang tertidur di atas lantai.

Diceritakan Nur, penjaga warung dekat mushala, hancurnya mushalla terjadi sekitar pukul 6 sore menjelang shalat maghrib.

"Kemarin itu anginnya sangat kencang, bahkan saya tidak bisa melihat dengan jelas lagi karena badai yang sangat kuat," ujarnya.

Ditambahkannya, saat kejadian berlangsung, di warungnya sedang berkumpul anak-anak muda. Namun, karena angin kencang anak-anak tersebut masuk ke dalam rumahnya.

Tidak beberapa lama setelah itu, ia melihat kayu-kayu yang biasa menjadi dinding penegak mushalla tersebut terbang dibawa angin.

"Dalam keadaan listrik padam, anak-anak yang duduk di sini kemaren, dan di bantu warga lainnya langsung mengumpulkan puing-puing kayu tersebut," tambahnya.

Akibat dari hancurnya mushalla tersebut, aktivitas shalat yang biasanya dilakukan warga sekitar terpaksa ditiadakan karena kondisi mushalla saat itu sudah rata dengan tanah.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, puluhan rumah yang berada tidak jauh dari lokasi tampak mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan didominasi akibat seng yang terlepas hingga jatuh ke tanah. Terlihat beberapa warga sedang membereskan rumahnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id