Aktual, Independen dan Terpercaya


Museum Manusia Purba Ajak Warga Pekanbaru Kembali ke Zaman Purbakala

Pameran-Museum-Purba.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak lima kota besar di Pulau Sumatera mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pameran Museum Manusia Purba Sangiran. Lima kota besar tersebut antara lain Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.

Untuk di Pekanbaru, pameran berlangsung selama lima hari mulai Rabu, 1 November 2017 sampai dengan tanggal 5 November 2017 mendatang.

Dalam pameran bertajuk The Homeland Of Java Man disajikan fosil-fosil manusia zaman purbakala. Seperti tengkorak manusia dan binatang. Ada fosil kepala buaya, kerang, tanduk Kerbau, gading gajah serta perkakas di zaman Purbakala.

Museum manusia purba Sangiran sendiri berlokasi di Kabupaten Srragen Jawa Tengah. Staff Museum sangiran Albertus Niku menyampaikan pameran ini diadakan sebagai agenda penyebar luasan informasi mengenai situs manusia purba yang ada di Sangiran.

"Dengan mengadakan pameran ini, Sebenarnya merupakan sebuah langkah mempromosikan diri bahwa di Sragen juga mempunyai ikon wisata menarik yang wajib dikunjungi," ungkap Niku.

Ia juga mengatakan dengan adanya pameran ini, dapat menginformasikan pada masyarakat untuk mengetahui jenis-jenis manusia purba apa saja yang mendiami negeri tercinta sejak zaman prasejarah.

"Harapan kami, ke depannya selama pameran berlangsung semoga lebih banyak lagi pengunjung yang mendatangi plaza ini dan melihat pameran yang kami adakan," ungkap niku.

Setelah pameran di Riau selesai, selanjutnya pameram museum Sangiran akan di adakan di Lippo Plaza provinsi Jambi pada 8 Nobember sampai 12 Nobember 2017 dan bersambung ke kota-kota yang lainnnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id