Egy Hattrick, Timnas U-19 Sukses Tundukkan Timor Leste 5-0

Egy-Maulana-Timnas-U-19.jpg
(PSSI.org)

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE - Egy Maulana Vikry kembali menunjukkan kebolehannya pada pertandingan kedua Timnas U19 Indonesia menghadapi Timor Leste di babak penyisihan Piala Asia U19 2018 grup F, di Paju Public Stadium, Korsel, Kamis, 2 november 2017.

Meski turun dari bangku cadangan pada babak kedua, Egy "kelok sembilan" mampu menyarangkan tiga gol "hattrick" ke gawang Timor Leste dalam kemenangan Timnas Indonesia lima gol tanpa balas.

Baca Juga!

Timnas U-19 Libas Brunei 5-0

Catat!!! Inilah Jadwal Timnas Indonesia Pada Kualifikasi Piala Asia U-19


Tiga gol Egy ia ciptakan pada tujuh menit menjelang pertandingan berakhir. Sedangkan dua gol lainnya dicetak masing-masing satu oleh Saddil Ramdani dan Hanis Saghara.

Pada pertandingan ini pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa rotasi pemain. Yakni dengan mencadangkan Egy Maulana dan Saddil Ramdani. Posisi Egy diisi oleh Witan Sulaeman menopang striker tunggal Hanis Saghara.

Pada babak pertama pertandingan berjalan sangat sengit. Beberapa peluang Timnas tidak membuahkan gol, berulang kali upaya pemain Garuda Nusantara untuk mencetak gol hanya mengenai tiang dan mistar gawang Timor Leste. Begitu pula tim lawan, dengan mengandalkan kecepatan individu pemainnya juga beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal. Dan babak pertama usai dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egy Maulan dan Saddil Ramdani. Hasilnya tujuh menit masuk ke lapangan Saddil mampu memecah kebuntuan Timnas dengan sepakan keras kaki kirinya. Pada menit ke-59 Hanis Saghara mencatatkan namanya di papan skor, dia menciptakan gol yang cukup cantik dengan tendangan plessing kaki kirinya ke arah sudut kanan atas gawang Timor Leste.

Tiga gol terakhir menjadi milik Egy Maulana Vikri. Gol pertama dicetak setelah mendapat umpan terobosan dari Feby Eka Putra. Gol kedua Egy diciptakan melalui tendangan bebas yang berkelas. Dan gol ketiga "hatrick" nya berawal dari serangan balik, Rifad Marasambesy melepas umpan silang mendatar ke tiang jauh, dengan mudah Egy melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong tanpa penjagaan.

Pertandingan pun berkesudahan 5-0 untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini Timnas telah mengoleksi 6 poin dari dua kemengan beruntun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id