Aktual, Independen dan Terpercaya


Timnas U-19 Libas Brunei 5-0

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAU ONLINE - Di laga perdana di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas Indonesia berhasil melibas Timnas Brunei dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Selasa 31 Oktober 2017 siang ini, Garuda Nusantara sudah menunjukkan kemampuannya di babak pertama dengan dua gol. Gol pertama diciptakan Rafli Mursalim pada menit ke-13 setelah mengonversi umpan silang Firza Andika dengan sundulan.

Gol kedua timnas U-19 lahir dari tendangan pojok yang dilakukan Egy Maulana. Umpan Egy mampu ditanduk Asnawi sebelum akhirnya diubah arahnya oleh salah satu pemain Brunei. Skor 2-0 ini menutup laga babak pertama.

Selepas jeda, timnas U-19 tidak terbendung. Laga baru berjalan enam menit, Muhammad Iqbal mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan cungkil usai menerima umpan pendek dari Rafli Mursalim.

Pada menit ke-56, Egy Maulana sukses mencetak gol. Dia membukukan gol dengan melepaskan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke pojok gawang lawan.

Setelah itu, Indonesia semakin nyaman. Garuda Nusantara berhasil menciptakan gol kelima pada menit ke-61 melalui Saddil Ramdani yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gol ini sekaligus memateraikan kemenangan timnas U-19 dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 berhasil memuncaki klasemen Grup F dengan raihan poin 3. Dibuntuti dengan Malaysia dengan koleksi poin.

Berikut ini susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas U-19

Muhammad Aqil Savik; Rifad Marasabessy Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Handika (Samuel Simanjuntak 71'), Muhammad Iqbal, Asnawi Mangkualam (Abimanyu 46'), Muhammad Luthfi, Witan Sulaeman (Saddil Ramdhani 46'), Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim

Brunei U-19

Mutalip Awg; Rahimin Abdul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Nur Aiman, Nur Asyraffahmi, Hadif Aiman (Firdaus Fadzullah 31'), Adi Shukry, Danish Aslan, Nazhan Zulkifle, Hariz Herman, Salleh Emzah. sama yakni 3. Sementara untuk Brunie, hasil ini membuat mereka terpuruk di dasar klasemen.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id