Aktual, Independen dan Terpercaya


116 Peserta Lolos Tes Tertulis PPK, ini Tahap Selanjutnya!

KPU-Kota-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan peserta telah lolos tahapan ujian tertulis dalam seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pekanbaru. Tahap selanjutnya yang harus dilalui adalah tes wawancara.

Diungkapkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Arwin Saidi, Senin, 30 Oktober 2017, dari 260 peserta yang mendaftar telah disaring melalui ujian tertulis menjadi 116 orang.

"Nantinya peserta yang lolos akan menjalani tahapan wawancara yang direncanakan akan dilakukan pada 11 November 2017," katanya di KPU Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad.

Baca juga!

Jelang Pilgubri 2018, KPU Mulai Siapkan Draft Juknis

KPU Inhil Taja Bimtek Pendaftaran Dan Verifikasi Parpol

Dari hasil seleksi wawancara tersebut, KPU Kota Pekanbaru akan langsung mengkerucutkannya menjadi 60 orang yang langsung disebar ke 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

Untuk perinciannya, ke-116 peserta ini terbagi menjadi 10 Kecamatan yang masing-masing mewakili 10 peserta dan dua Kecamatan dengan delapan peserta.

"Dua Kecamatan yang diwakili oleh delapan peserta ini disebabkan karena pesertanya kurang dari 10 peserta,"tandasnya.

Selain mengumumkan calon PPK, KPU Kota Pekanbaru juga umumkan nama-nama calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang selanjutnya akan turut menjalani seleksi wawancara.

Mereka mendapatkan 300 peserta yang lolos kemudian diteruskan dengan wawancara pada 5 hingga 7 November 2017 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id