KPU Inhil Taja Bimtek Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Bimtek-Pemilu-Inhil.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Jelang pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) taja Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara pendaftaran dan verifikasi Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu yang berlangsung di Aula Hotel Harmoni, Jalan Batang Tuaka, Tembilahan, Kamis, 5 Oktober 2017.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Inhil, H Suhadi beserta sejumlah jajarannya, Ketua Panwaslu Kabupaten Inhil, Andang Widiantoro dan para perwakilan berbagai Papol.

Ketua KPU Inhil, Suhadi dalam sambutannya berpesan, untuk menyukseskan lajunya langkah kesuksesan pemilu nanti, diharapkan para Parpol mesti serius mengikuti bimbingang-bimbingan teknis.

"Jauh-jauh hari kita telah menerangkan bagaimana caranya mendaftar dan memverifikasi partai sebagai calon peserta pemilu nanti, diharap peserta mengikuti petunjuk-petunjuk yang ada," sarannya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Inhil, Andang Widiantoro mengetakan, pihaknya siap mengawal jalannya pelaksanaan pemilu mendatang.

"Kami siap bersinergi dengan semua pihak agar pemilu berjalan dengan lancar," katanya saat berbincang-bincang di lokasi.

Selain itu, Andang memaparkan, jika ada ditemukan hal-hal yang bisa dikatakan kekeliruan, masyarakat dapat segera melaporkan ke pihaknya, yakni Panwaslu guna ditindaklanjuti.

"Jika ditemukan hal miring, apakah itu berbentuk kekeliruan, kecurangan dan lain sebagainya, harap laporkan sesegera mungkin," pesannya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id