ÔĽŅ

Pengen Lihat Bukti Listrik dari Pohon Kendondong? Ayo, Kunjungi Stand ini!

Listrik-pohon-kedondong.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Riau pamerkan pohon kedondong yang bisa mengeluarkan energi listrik mirip yang dibuat oleh Naufal Razak (15) bocah asal Aceh.

Pohon kedondong tersebut sengaja mereka letakkan di depan stand dengan posisi tepat berada disudut kanan untuk memeriahkan Riau Expo pada tahun 2017 ini.

"Pohon kedondong ini sengaja kami pamerkan untuk memeriahkan Riau Expo 2017,"kata penjaga stad Dinas ESDM Riau dengan singkat, Robi Triadiansyah,Sabtu, 14 Oktober 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pohon kedondong yang mereka pamerkan itu memiliki ketinggian mencapai 3 meter dengan diameter dedaunan selingkaran orang dewasa.

Pada batangnya sudah mereka lengkapi dan rekatkan dengan alat-alat seperti yang Naufal kerjakan untuk mengeluarkan aliran listrik dari pohon tersebut.

Bahan-bahan itu seperti kabel berbahan tembaga, logam, saklar, lampu LED dua unit dan kain. Ketika saklar ditekan pada posisi on, bim sala bim, lampu LED warna putih pun menyala dengan terangnya.

Untuk bisa melihat langsung pohon ajaib ini bisa langsung menyambangi stad milik Dinas ESDM Riau di Riau Expo yang akan digelar di SKA Co Ex dari 14 sampai 20 Oktober 2017.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id