Aktual, Independen dan Terpercaya


Presiden Jokowi Kembali ke Riau. Ada Apa ya?

Presiden-Jokowi-Tinjau-Jalan-Tol-Pekanbaru-Dumai.jpg
(BIRO PERS SETPRES/LAILY RACHEV)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah menghadiri Perayaan Nasional Hari Anak 2017, Juli silam, Presiden Joko Widodo direncanakan akan kembali ke Provinsi Riau dengan agenda sangat mengejutkan.

Jokowi secara langsung akan meresmikan peremajaan (replanting) perkebunan kelapa sawit untuk masyarakat. 

"Agenda kedatangan Presiden Joko Widodo nantinya itu akan memulai replanting kelapa sawit masyarakat. Kita akan undang Presiden," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Selasa, 10 Oktober 2017, di Gedung Daerah Balai Serindit. '

Alasan mengundang Jokowi meresmikan replanting ini karena Riau melakukan peremajaan dalam jumlah sangat luas, 90 ribu hektare kebun sawit dipulihkan untuk ditanami kembali.‎

Baca Juga: 

GAPKI: 15 Ribu Hektar Pohon Sawit Sudah Rentan Tak Berproduksi

Peremajaan Satu Hektare Kebun Sawit Butuh Rp 25 Juta

"Tahun ini kita, Kementerian Pertanian dan Dirjen Perkebunan sudah menyetujui sekitar 90 ribu hektare di berbagai kabupaten yang ada di Riau," imbuhnya.

Untuk agendanya, Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau, mengusulkan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dijadikan lokasi acara dihadiri Presiden.

Alasannya, Rohul, menurut Andi, wilayah terbesar di Riau melakukan replanting.

"Sementara untuk waktunya masih kita tunggu. Yang jelas dalam bulan ini. Karena hari ini Sekda dan Protokol Dinas Perkebunan untuk hadir di sekratariat negara sedang rapat persiapan kunjungan Presiden ke Riau. Kita tunggu saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id