9 RS di Pekanbaru Sediakan Ratusan Lowongan di Job Fair ini

Walikota-Pekanbaru-Firdaus-MT.jpg
(Ridhatul Hayati)

Laporan: RIDHATUL HAYATI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak sembilan rumah sakit (RS) yang beroperasi di Kota Pekanbaru turut ambil bagian dalam agenda Job Fair yang ditaja Stikes Payung Negeri dan Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru. Mereka menyediakan lowongan pekerjaan bagi para lulusan D3, S1 dan profesi.

Kesembilan RS tersebut yakni RS Aulia, RSIA Andini, RSB Annisa, RS Surya Insani, RS Syafira, RS Ibnu Sina Pekanbaru, RS Awal Bros Pekanbaru, RS Zainab, RS Prof Dr Tabrani.

Job Fair kali ini berlangsung selama dua hari, pada Selasa 10 Oktober 2017 dan Rabu, 11 Oktober 2017. Acara bertempat di gedung kampus 1 Stikes Payung Negeri Pekanbaru, Jalan Tamtama no 6, Labuh Baru, Pekanbaru dan dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT.

Para pendaftar lowongan pekerjaan untuk di Stikes PN Pekanbaru rata-rata perempuan semua, karena yang dibutuhkan antara lain Nurse, Midwife dan Public Healt.

"Saat ini tersedia 150 lowongan pekerjaan dari 9 instansi yang ikut dalam JOB FAIR STIKes Payung Negeri Pekanbaru 2017 yang diadakan selama 2 hari ini," ungkap ketua panitia, Dona Martilova.

Pameran ini terbuka untuk umum (mulai dari lulusan D3, S1 dan profesi) alumni kesehatan, terutama bagi alumni STIKes payung negeri Pekanbaru tanpa dipungut biaya (gratis).

Walikota Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas kita bersama untuk membangun negara dengan SDM yang berkualitas untuk mempersiapkan generasi Z ke depannya.

"Ini juga menjadi tolak ukur bagi Stikes payung negeri seberapa persen alumni-alumni stikes mampu lolos di JOB FAIR ini. Kalau 80 persen ke atas, maka itu luar biasa. Tapi kalau 50 persen ke bawah berarti stikes harus evaluasi lagi," ungkap Walikota.

"Di sini kami juga menghimbau kepada pengelola rumah sakit yang ikut pameran job Fair agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat Pekanbaru," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id