Pasca Bentrok, Fisip dan Teknik UR Libur Seminggu

Kondisi-kampus-pasca-tawuran.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca bentrok yang terjadi antara dua kubu mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik di kampus binawidya Universitas Riau (UR), keadaan mulai kondusif.

Pengamatan RIAUONLINE,CO.ID, Jum'at, 6 Oktober 2017, kedua fakultas tampak lengang dari aktivitas perkuliahan. Parkiran dan segala aktifitas di dalam fakultas dihentikan untuk sementara.

Baca Juga!

UR Mencekam, Mahasiswa Fisipol Dan Teknik Tawuran Di Kampus, Batu Berserakan

6 Orang Terluka Dalam Tawuran Mahasiswa Di Universitas Riau 

Hanya terlihat sisa puing-puing pasca terjadinya pembakaran di depan fisip tadi malam. Dintaranya papan bunga yang tumbang serta berserakan di pinggiran jalan masuk ke gedung Fisipol. Tampak pula kondisi pos satpam yang dindingnya hangus serta puing-puing kaca pecah berserakan.

Rektor UR Aras Mulyadi yang ditemui di Gedung Fisip menginfokan bahwa pihak kampus meliburkan aktivitas di kedua fakultas selama satu minggu. Terhitung sejak 6 Oktober 2017 hingga 13 Oktober 2017. Keputusan ini akan disesuaikan dengan kondisi selanjutnya.

"Untuk ke depannya, Kami akan mencari tahu apa yang melatarbelakangi dan apa penyebab dari bentrokan, sehingga tidak akan terjadi lagi kejadian seperti tadi malam," jelas Aras Mulyadi.

Senada dengan apa yang di katakan Rektor UR, Dekan Fisip Syafri Harto membenarkan bahwa kegiatan Perkuliahan terutama di Fisip ditiadakan. Hal ini dikarenakan mengingat kondisi yang tidak kondusif pasca bentrokan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id