HMTP UIR kembali Lakukan Kunjungan ke Lapangan PT Bumi Siak Pusako-Zamrud

Kunjungan-HMTP-UIR-di-BSP.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) Universitas Islam Riau (UIR) melakukan kunjungan ke Field Trip ke PT Bumi Siak Pusako (BSP) lokasi Zamrud Kabupaten Siak, Selasa, 14 Februari 2023.

Kunjungan 30 orang mahasiswa beserta Dosen Pendamping itu bertujuan untuk menunjang mata kuliah Teknik Perminyakan. Kunjungan mereka diterima langsungoleh Management PT Bumi Siak Pusako.

TM. MWC Annur Suhadi dan Field Production Engineer Bonni Andrian, dalam sambutannya menjelaskan gambaran atau overview Blok CPP serta pencapaian yang telah dilakukan oleh PT BSP dari 2002 hingga hari ini dalam upaya mendukung Pencapaian Produksi Nasional.

"PT Bumi Siak Pusako sangat mengapresiasi kegiatan Field Trip ini dan berkomitmen dalam meningkatan SDM yang unggul, tangguh dan berkualitas," ungkap Annur Suhadi.

Sementara itu, dosen pendamping, Adi Novriansyah, mengucapkan terima kasih atas sambutan Management PT BSP yang telah memberikan kesempatan belajar kepada para mahasiswa jurusan Teknik Perminyakan UIR.


"Mereka sangat antusias sekali bisa dapat langsung turun ke lapangan melihat bagaimana kegiatan produksi Hulu Migas dilakukan oleh putra Daerah, sehingga adik-adik mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu-ilmu yang bersifat teoritis saja tetapi juga menyerap ilmu praktis langsung di lapangan," kata Adi Novriansyah.

Adi berharap ke depannya hubungan antara HMTP UIR dan PT BSP dapat berjalan baik dan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

Menurutnya, banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat memberikan wawasan baru dan motivasi baru dalam mengembangkan potensi untuk menghadapi dunia industri di masa yang akan datang.

"Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa mendapatkan ilmu yang nantinya menjadi bekal untuk dunia kerja ke depannya," harapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cendramata dari Dosen Pendamping HMTP UIR kepada Management PT Bumi Siak Pusako.