Massa Takbir Allahu Akbar dan Ganyang PKI

Demo-299-di-Pekanbaru.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) menggelar aksi di depan Kantor DPRD Provinsi Riau, Jumat, 29 September 2017 siang.

Dalam aksi ini, massa yang terdiri dari gabungan berbagai ormas di Pekanbaru meneriakkan penolakan terhadap Peppu nomor 2 yang dianggap merugikan umat Islam. Mereka menilai, perppu ormas ini merupakan bentuk kediktatoran pemerintah yang tengah berkuasa.

"Kami meminta Pemerintah Indonesia untuk mencabut Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang pembubaran Ormas," ujar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau, Ustadz Ade dalam orasinya.

Selain itu, massa gabungan ormas FPI, PETA, HMI, dan lain-lain ini juga menuntut agar paham komunisme atau PKI yang isunya semakin membesar akhir-akhir ini.

 

Massa pun berkali-kali meneriakkan takbir dan bersorak, "Ganyang PKI."

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, aksi berjalan dengan tertib dan aman. Aksi ini dikawal ratusan personil gabungan di sekitar lokasi. Arus lalu lintas seputaran Jalan Sudirman sedikit tersendat akibat dari aksi demonstrasi ini, namun tetap lancar dan terkendali.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id