Mau Uang Rp 7 Juta? Ayo Ikut Lomba Cipta Logo, Maskot dan Jingel

Tahapan-Pilgubri.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kabar gembira. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga Riau untuk membuat logo, maskot dan jingle, digunakan dalam sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 mendatang.

Tak tanggung-tanggung. Dalam perlombaan ini, KPU Riau menyediakan total hadiah Rp 7 juta. Peserta diperbolehkan mengikuti ketiga perlombaan sekaligus.

"Namun, meskipun diperbolehkan. Peserta harus membuktikan dirinya dengan memiliki KTP atau SIM atau kartu pelajar karena perlombaan ini diperuntukkan bagi warga Indonesia saja," kata Ketua KPU Riau, Nurhamin melalui siaran persnya, Minggu, 13 Agustus 2017.

Baca Juga: 

Ayo Kawal Pilgubri 2018. Ini Tahapannya

Khas Melayu, Pilgubri 2018 Bakal Diwarnai Pantun Demokrasi

 

Perlombaan ini, tutur Nurhamin, dibagi menjadi tiga kategori. Lomba cipta logo, maskot dan jingle. Masing-masing kategori memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

Seperti, lomba cipta logo. Peserta diwajibkan menggunakan rupa telah ditetapkan, antara lain Lancang Kuning, Candi Muara Takus, Ombak Bono atau kombinasi dari ketiga hal itu dengan menambahkan warna khas melayu.‎

"Jangan lupa menambahkan kata-kata Pilgubri, Rabu 27 Juni 2018," kata mantan Ketua KPU Kampar ini.

Sementara, jelasnya, untuk lomba cipta maskot, dalam pembuatannya peserta harus memastikan menggunakan unsur-unsur, seperti situs maupun benda bersejarah, flora khas Riau.

Sedangkan lomba cipta jingle, ujar Nurhamin, peserta diwajibkan menggunakan irama khas Melayu dengan durasi tidak lebih dari satu menit dengan dialeg bahasa Indonesia, Melayu ataupun mengkombinasikannya.

Klik Juga: 

Cara Unik KPU Riau Sosialisasikan Pilgubri 2018

Pilgub 2018, KPU Ajukan Anggaran Rp382 Miliar

"Pengumuman dan penerimaan karya-karya ini dimulai 11 Agustus-8 September 2017. Sementara pengumuman pemenangnya akan kita sampaikan pada 15 September 2017," jelasnya. 

Jika tertarik, dapat langsung menyambangi Sekretariat KPU Riau, Gedung KPU Riau, Jalan Gajah Mada Nomor 200, Pekanbaru, untuk informasi lebih lanjut. Selamat bertanding.

Sukai/Like  Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline