Menteri Ini Berikan Tugas Berat ke 1.000 Anak Seluruh Indonesia. Apa Itu?

Hari-Anak-Nasional-2017-di-Labersa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekitar 1.000 anak yang mengikuti Forum Anak Nasional 2017 memiliki tugas dan kewajiban yang berat usai menghadiri acara tahunan tersebut. 

Tugas berat dari penyelenggaran Forum Anak Nasional 2017 yang diselenggarakan di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar tersebut adalah mentransferkan ilmu diperolehnya selama acara berlangsung ke 80 juta anak seluruh Indonesia. 

"Tugas forum anak ini cukup berat. Oleh karena itu, forum ini harus dapat membantu, menjaga, menumbuhkembangkan 80 juta anak di seluruh Indonesia," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA), Yohana Yembise, saat menutup Forum Aak Nasional, Sabtu, 22 Juli 2017.

Baca Juga: Di Pekanbaru, Anak Kecil Berjubah Bersihkan Kerak Sisa 1.000 Lilin Pendukung Ahok

Dari jumlah sekitar 1.000 anak yang mengikuti Forum Anak Nasional 2017, perinciannya 748 peserta, 525 orang terpilih dari kabupaten dan kota seluruh Indonesia, 68 pendamping atau mentor mewakili 34 provinsi, dan 66 alumni.

"Kewajiban anak itu adalah hormat kepada orangtua, cintai keluarga, sayangi teman, cinta tanah air, rajin ibadah dan laksanakan etika dan akhlak mulia," jelasnya. 

Forum ini merupakan ajang bagi anak-anak yang belum berusia 18 tahun beranggotakan perwakilan dari kelompok anak, dibina pemerintah sebagai media mendengar dan memenuhi aspirasi, keinginan, dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Selain sukses menyelenggarakan acara ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), akan menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, esok, Minggu, 23 Juli 2017. 

Sukai/Lika Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline