Alhamdulillah, Jauh-jauh Datang dari Inggris, Bule Tampan Ini Ucapkan Syahadat

Warga-Negara-Inggris-Masuk-Islam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bule berkebangsaan Inggris, Shushaanth Sounthararajan, secara sah disaksikan kerabat keluarga dan masyarakat Kota Pekanbaru, melepaskan agama terdahulunya, Hindu dan memeluk agama barunya, Islam.

Pria yang lahir dan besar di London ini mengaku, agama barunya kini, Islam, tak pernah mengajarkan paksaan dari siapapun dan manapun.

"Benar, saya masuk Islam dari hati nurani sendiri tanpa ada memaksa," kata Shushaanth dengan logat Inggrisnya di Mesjid Raya Annur, Pekanbaru, Jumat, 7 Juli 2017.

Baca Juga: Masya Allah, Inilah Dubes Inggris Untuk Arab Saudi Masuk Islam Dan Pimpin Ibadah Haji

Ia belum lama menginjakkan kaki di Kota Pekanbaru. Shushaanth mengaku sudah lama tertarik mendalami Islam, karena menyaksikan sendiri bagaimana kerabatnya menunaikan ibadah dan bertutur kata sopan. Namun baru terlaksana pengucapan sumpah dan janji dalam bentuk syahdatain.

Ustad Adnin Armas langsung memimpin acara pengislaman ini mengatakan, kerabat dan sahabat dari Shushaanth untuk terus membimbing dan menuntunya untuk lebih memperdalam agama Islam.

"Tidak mudah memang. Selepas ini banyak tantangan akan Shushaanth Sounthararajan hadapi. Tolong ditemankan dan kita ambil pelajaran," katanya sambil memegang corong pengeras suara mesjid.

Selain satu bule Inggris ini, Mesjid Raya Annur Pekanbaru juga turut mengislamkan dua wanita di saat bersamaan keluar dari agama sebelumnya, Kristen Protestan.

Klik Juga: 

Putri Tokoh Gereja Katolik Santa Maria Pekanbaru Ini Ikrarkan Syahadat

Subhanallah, Hakim Terkenal Ini Memeluk Islam Usai Tangani Kasus Keluarga Muslim

Wanita pertama bernama Tiyo Mulyana Sinaga dan Juliana, sama-sama mengaku masuk islam tanpa ada paksaan oleh pihak manapun.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->