Subhanallah, Hakim Terkenal Ini Memeluk Islam Usai Tangani Kasus Keluarga Muslim

Hakim-Masuk-Islam.jpg
(TARBIYAH.NET)

RIAU ONLINE - Seorang hakim dan penulis di Inggris yang cukup terkenal memutuskan memeluk Islam usai membaca Alquran dan Sirah Nabawiyah.

 

Marilyn Mornington, mengenal dan mengetahui Islam setelah berinteraksi dengan komunitas Muslim saat menjalani profesinya.

 

Mornington mulai menjalankan profesinya di bidang hukum khususnya untuk masalah keluarga pada tahun 1976 di Liverpool, setelah meraih gelar sarjana hukum dari Sheffield University dan mendapatkan beasiswa dari Notre Dame Convent.

 

Selama berkarir, Mornington pernah menjabat berbagai posisi penting di sejumlah organisasi masyarakat dan keilmuan.

 

Hingga pada 1994, Mornington dipercaya menjadi hakim distrik di Birkenhead, Liverpool dan menjadi advokat pertama yang terpilih sebagai hakim distrik pada usia 40 tahun. Selain menjadi hakim distrik, Mornington juga diakui sebagai salah satu anggota World Academy of Arts and Science.

 

Sebelum mengucap syahadat, Mornington menangani isu-isu terkait kekerasan dalam rumah tangga, terutama anak-anak dan kaum perempuan selama sekitar 11 tahun. Terkadang, Mornington mendapat kasus keluarga Muslim. Dari sana, ia banyak membaca tentang Islam untuk mengetahui lebih dalam tentang Islam.


Baca Juga: Inilah Perjalanan Menantu Ustad Arifin Ilham Hingga Jadi Mualaf

 

"Agar saya bisa memahami dengan lebih baik dari mana mereka berasal, saya mulai banyak membaca tentang Islam, mulai membaca Al Qur’an dan bergaul dengan kalangan Muslim,” kata Mornington, dilansir dari Tarbiyah.net, Rabu, 10 Agustus 2016.

 

Mornington mulai menemukan apa yang selama ini ia cari setelah membaca Alquran, membaca buku-buku tentang Islam dan begaul dengan komunitas Muslim.

 

Saat membaca sejarah hidup Rasulullah dan keluarganya, Mornington merasakan kenyamanan, sesuatu yang sejalan dengan lubuk hatinya yang terdalam.

 

Mornington mengaku, semakin ia mengetahui Islam, tentang Rasulullah, membuatnya semakin mendapatkan apa yang selama ini ia cari dan yang ingin ia yakini.

 

"Saya merasakan sangat nyaman dengan kehidupan keluarga dan kisah-kisah para isteri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam serta para sahabatnya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, juga setelah mendengar ceramah dan membaca tulisan Syaikh Hamza, saya makin yakin, inilah kehidupan sejati yang saya inginkan,” katanya.

 

Berangkat dari keyakinan dan kedamaian hati inilah Mornington kemudian masuk Islam. Hakim muslimah yang juga tokoh masyarakat ini semakin dihormati.

 

Bahkan, pada 2005 silam, Mornington menerima penghargaan “Friends of Islam” atas peran aktifnya untuk membangun hubungan yang baik antara Islam dan Barat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline