Kumpul Bersama Keluarga Besar di Pekanbaru, Amien dan Dahlan Rais Jadi Khatib Idul Fitri

Amien-Rais.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Amien Rais direncanakan hari ini akan menjadi khatib Salat Idul Fitri di lapangan kompleks Perguruan Muhammadiyah, Jalan KH Achmad Dahlan, Minggu, 25 Juni 2017. Selain Amien Rais, saudara kandungnya, Dahlan Rais juga menjadi khatib di lapangan MTs Muhammadiyah 2 Jalan Srikandi, Pekanbaru. 

Informasi dirangkum RIAUONLINE.CO.ID, Amien dan Dahlan Rais selain menjadi khatib di Pekanbaru, juga berkumpul bersama adik kandungnya, Siti Aisyah Rais dan iparnya, Mutahar, mantan dosen FMIPA Universitas Riau. Adik dan iparnya tersebut sekarang kondisinya sudah mulai sakit-sakitan. 

Berdasarkan data diperoleh, Amien baru kali ini sejak 10 tahun terakhir menjadi khatib Salat Idul Fitri. Sebelumnya, di bulan Ramadan lalu, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini sempat melaksanakan umrah dan bertemu dengan Rizieq Shihab di tanah suci, Mekkah. 

Baca Juga: Bersamaan Dengan Idul Fitri, Turki Larang Pawai LGBT

Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru, Dede Firmansyah, mengatakan kedatangan petinggi Muhammadiyah ini akan membuat lebaran menjadi spesial bagi umat islam khususnya warga Kota Pekanbaru.

"Karena ada kedatangan Penasehat PP Muhammadiyah dan Ketua PP Muhammadiyah, saya berlebaran di Pekanbaru," kata Dede bercanda, Sabtu, 24 Juni 2017.

Dede juga mengajak masyarakat Pekanbaru, khususnya Keluarga Besar Muhammadiyah untuk bisa meramaikan dan menghadiri Shalat Ied di tempat tersebut.

"Mari sama-sama kita ramaikan dan meriahkan perayaan Idul Fitri dengan takbir dan shalat ied bersama Pak Amien Rais ini," ungkap Dede.

Adik ipar Amien Rais, Muhatar merupakan mantan Dosen FMIPA Unri dan beralamat di kompleks dosen Unri di Jalan Ali Kelana, belakang rumah Prof Tabrani Rab, di Jalan Pattimura, Pekanbaru. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline