Sambut Ramadan, Rumah Singgah Tuan Kadi Kembali Dipadati Masyarakat

Warga-Padati-Sungai-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu persatu warga Pekanbaru memadati tepian Sungai Siak, tepatnya di Rumah Singgah Tuan Kadi, Jalan Perdagangan Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Jumat, 26 Mei 2017.

Warga Pekanbaru memenuhi lokasi tersebut karena tak ingin melewatkan acara tahunan Petang Belimau Kota Pekanbaru 1438 H/2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selain masyarakat, pemandangan klasik juga tampak di seputaran rumah hingga taman di tepian Sungai Siak ini. Pedagang dadakan mulai tradisional hingga yang sudah memiliki hak paten tampaknya juga tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

Mulai dari penjual makanan, minuman, mainan hingga aksesoris dan mainan anak-anak berkumpul menjadi satu di taman yang lokasinya hanya berjarak 100 meter dari Rumah Singgah Tuan Kadi.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Dinkes Riau Persiapkan 5 Pelayanan Prima Untuk Masyarakat

Sementara itu di lain kesempatan, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan bahwa tak ada yang berbeda dari acara tahunan yang telah diselenggarakan Kota Pekanbaru ini.

"Rencananya nanti akan diawali dengan ziarah ke makam Sultan pendiri Pekanbaru di Masjid Raya dan dilanjutkan dengan acara Petang Belimau di pelataran Sungai Siak di Taman Tuan Kadi," kata Firduas.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, rencananya acara ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline