Gubri Dorong Generasi Muda Riau Raih Karir di Tingkat Nasional

Gubri-Lantik-HMI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap kepada anak muda Riau untuk dapat menggapai karir tidak hanya ditingkat daerah tetapi sampai ke kancah nasional. Baik itu pada jenjang karir di pemerintahan maupun swasta.

Ajakan ini disampaikannya usai mengetahui sejak lama bahwa organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan yang ada di Riau tak mampu bersaing hingga di tingkat nasional.

"Ini merupakan salah satu kelemahan kita. Kurang kompaknya dalam pengkaderan sehingga peluang yang ada di tingkat pusat tidak tercapai," katanya saat pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO periode 2017-2018 di Aula Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau (UIR), Selasa, 23 Mei 2017.

Anak muda Riau memiliki peluang besar jika dibandingkan dengan wilayah lainnya. Kurang pengalaman dan pendidikan berorganisasi, bisa diatasi dengan pendidikan berorganisasi yang mumpuni sejak dini.

Baca Juga: Usai Lantik Pemimpin Daerah, Gubri: Tepati Janji

Untuk itu, diharapkannya kepada senior yang berada di organisasi kepemudaan, mampu mendidik dan mengkader juniornya sehingga harapan Gubernur Riau ini dapat tercapai.

"Sebenarnya bukan karena kita tidak memiliki potensi. Tetapi senior yang membantu kita itu yang kurang. Banyak kok anak Riau yang sebenarnya lebih hebat dari daerah lain," imbuhnya.

Untuk mendorong agar anak muda Riau dapat mampu berbicara banyak di tingkat nasional, dirinya siap membantu untuk memfasilitasinya. "Saya siap mendorong. Ini mesti kita lakukan. Karena tidak sulit bagi Riau untuk mendapat perhatian dari pusat," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline