Warga Berhamburan Usai Salat Jumat saat Ratusan Tahanan Kabur dari Rutan Sialang Bungkuk

Tahanan-Rutan-Sialang-Bungkuk-Kabur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Diperkirakan sekitar ratusan tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Sialang Bungkuk (Rutan) , Tenayan Raya, Pekanbaru, kabur usai Salat Jumat tadi. 

Seorang warga Jalan Sumatera, Kulim, Tenayan Raya, Widi, mengatakan, ia mengetahui ratusan tahanan kabur dari Rutan usai menunaikan Salat Jumat, 5 Mei 2017. 

"Usai Salat Jumat, warga Jalan Sumatera, Kulim heboh. Mereka keluar rumah, berhamburan karena sekitar 30 tahanan kabur. Para tahanan yang kabur tersebut mengenakan pakai baju koko, dan ada baju tahanan," kata Widi kepada RIAUONLINE.CO.ID

Tahanan Protes, Unjuk Rasa Dan Kabur Akibat Buruknya Pelayanan Rutan Sialang Bungkuk

Warga Diliputi Ketakutan Usai Mesjid-Mesjid Umumkan Tahanan Rutan Kabur

(Video) Detik-Detik Ratusan Tahanan Kabur Dari Rutan Sialang Bungkuk

Ia menceritakan, saat warga berhamburan mengejar tahanan yang kabur tersebut, bisa ditangkap sekitar 15 orang. Selain itu, Widi juga sempat menanyakan kepada tahanan yang tertangkap, alasan kenapa kabur. 

"Ruang tahanan sempit Pak, air susah, semuanya susah. Kami kabur dari pintu sebelah kanan, didesak-desak dari belakang untuk keluar. Saya menyerah Pak," kata tahanan kabur tersebut seperti ditirukan Widi. 

Tahanan juga sempat melarikan tiga sepeda motor warga yang melintas. Mereka menghentikan laju sepeda motor dan melarikannya. Sementara itu, Polresta Pekanbaru hingga kini menurunkan Satuan Sabhara dibantu Pasukan Antihur-hara (PHH) guna menguasai kondisi Rutan. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline