Kapolda Riau Ingatkan Kembali Tugas dan Fungsi Polisi ke Jajarannya

Kapolda-Riau-di-Rakernis.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi terwujudnya polisi yang melindungi, mengayomi dan memberi pelayan baik bagi masyarakat, Polisi Daerah Riau (Polda Riau) menekankan kepada seluruh jajarannya untuk kembali mengingat tugas dan fungsi seorang Polisi.

Khususnya bagi pelayanan masyarakat Riau. Beberapa penekanan itu diantaranya rutinitas seorang Polisi dalam menjalankan fungsi dan tugas-tugasnya sehari-hari.

"Tingkatkan frekuensi patroli dan dialogis dan simpatik pada daerah rawan-rawan kamtibmas disertai dengan sinergitas polisional antar Satuan kerja (satker) dan seluruh stake holder terkait," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain di Hotel Premiere, Selasa, 4 April 2017.

Baca Juga: Jika Tak Terima Suap, Kapolda: Jangan Takut Praperadilan

Zulkarnain mengatakan perlu meningkatkan pengawasan melekat terhadap penugasan anggota polisi guna meminimalisir penyimpangan yang dilakukan oleh polisi disertai dengan kualitas dan kemampuan teknis anggota di lapangan.

"Serta peliharalah dan tingkatkan integritas dan soliditas di lingkungan satuan Polri dengan cara menjaga citra Polri dengan penampilan sikap dan prilaku yang humanis dengan tidak lari dari koridor sistem serta metode yang ada pada perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Hal ini disampaikan dalam rapat kerja teknis (Rakernis) yang diikuti oleh para Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kasat Pol Air, Pam obvit dan para Kanit seluruh jajaran Polda Riau dalam Badan pemelihara keamanan (Baharkam) Polri 2017.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline