Demo 212 Diakhiri Aksi Pungut Sampah Para Relawan

Relawan-Pungut-Sampah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/BOYKE SIHOMBING)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi Bela Islam III yang berakhir sebelum Ashar menyisakan banyak sampah yang berserakan di lokasi, Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Jumat, 2 Desember 2016. Saat para peserta demo 212 ini mulai meinggalkan lokasi, tampak beberapa relawan membersihkan lokasi dari sampah.

 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, dengan membawa kantong hitam berukuran besar tampak para relawan berkeliling di sekitar lokasi memungut satu per satu sampah yang ditinggalkan para peserta aksi damai 212 tersebut karena bersih merupakan sebagian dari iman.

 

Sebelumnya, Danrem Brigjen TNI Nurendi berpesan agar saat aksi damai ini berakhir, sampah harus dibersihkan dari lokasi. Mereka juga mengimbau para peserta lainnya untuk turut serta membersihkan lokasi dari sampah-sampah seperti botol minuman, bungkus makanan dan plastik sedotan.

Baca Juga: Kapolda Riau: Jangan Pecahkan Persatuan, Kuatkan Ukhuwah Islamiyah

 

Aksi Damai 212 pada Jumat 2 Desember 2016 yang dilaksanakan usai salat Jumat berakhir sebelum salat ashar. Aksi yang disebut aksi super damai ini dihadiri oleh beberapa organisasi masyarakat, mahasiswa, dan pelajar. Turut pula hadir Gubernur Riau Aryadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain dan Danrem Brigjen TNI Nurendi.

 

Aksi diawali dengan lantunan takbir ini berlangsung sangat damai hingga demo 212 ini berakhir.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->