Etape Terakhir, Balapan TdS Putari Kota Siak

Tour-de-Siak-TdS-2016.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, SIAK - Para pebalap Tour de Siak (TdS) 2016 telah memasuki etape terakhir iven tahunan Kabupaten Siak. Pada etape terakhir ini akan mengelilingi Kota Siak selama 5 putaran dengan total jarak tempuh sejauh 87,28 kilometer.

 

Pebalap kini tengah menjalani putaran ketiga. Dalam putaran ini, rombongan pecah menjadi dua rombongan yakni rombongan depan berjumlah tiga pebalap yang memimpin dan rombongan dibelakangnya yang berjumlah 58 orang secara bergerombol membentuk barisan panjang.

 

Tiga pebalap yang tengah memimpin di depan kini pebalap dengan nomor 103 adalah Nur Arif Prayogo, pebalap nomor 83 adalah Alvin Firlandi dan terakhir pebalap nomor 114 dengan nama Zerry Riyadi.

 

"Dua rombongan ini cukup jauh tertinggal hampir setengah menit memimpin dari rombongan kedua," kata Komentator TdS, Orin yang berada di garis finis, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Baca Juga: Vietnam Menangi Etape 3, Indonesia Absen Podium

 

Namun dalam dua putaran yang tersisa tak menutup kemungkinan posisi berubah. Orin menuturkan, dalam satu putaran, pebalap yang memimpin bisa saja disalip oleh pebalap belakangnya.

 

"Kemungkinan masih bisa terjadi sampai semua pebalap masuk garis finis," tandas Orin.

 

Sementara itu, berdasarkan tiga balapan etape sebelumnya, pebalap Vietnam selalu menduduki podium pertama secara bergantian. Pebalap Vietnam ini masuk garis finis meski di tengah balapan ia tak memimpin balapan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline