Keluarga Prajurit Korban Kebakaran Lahan Riau Terima Bantuan

Pemadaman-Kebakaran-Lahan.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Keluarga Praka Wahyudi menerima bantuan dari Sinarmas Foundation sebagai penghargaan atas gugurnya prajurit TNI tersebut dalam tugas militernya di Riau ketika memadamkan kebakaran.

 

Bantuan yang diberikan berupa tiga beasiswa pendidikan untuk seluruh adik almarhum hingga mendapatkan gelar sarjana. Sedangkan rumah keluarga milik orangtua almarhum direnovasi.

 

"Bantuan ini sebagai sedikit penghargaan yang diberikan atas pengorbanan yang dilakukan oleh almarhum," ungkap Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung usai menyerahkan bantuan secara simbolis pada keluarga Praka Wahyudi, Jumat, 23 September 2016.

Baca Juga: Ini Komentar Pangdam Soal SP3 Korporasi Pembakar Lahan Oleh Polda Riau

 

Pusung mengenang bagaimana ia datang ke lokasi kematian prajuritnya yang ada di Rokan Hilir. Dari lokasi, ia melihat parahnya lokasi kematian Praka Wahyudi yang berada di lahan kebun milik masyarakat.

 

"Jika tidak hati-hati, gambut bekas terbakar yang ada di lokasi bisa membuat kita terjerembab ke dalam lahan gambut yang bawahnya sudah hangus. Maka itu saya sangat mengerti betapa prajurit saya telah mengambil resiko yang besar dengan taruhan nyawanya," jelas Pusung.

Klik Juga: Pangdam: Pencabutan Status Siaga Riau Tunggu Ramalan BMKG

 

Keluarga Praka Wahyudi diboyong dari Magetan, Jawa Timur untuk terima bantuan ini. Sedang rumahnya telah direnovasi sejak dua pekan lalu dan masih berlangsung hingga kini.

 

"Sementara ini kami tinggal di rumah keluarga sampai renovasi selesai," tukas Nurhidyati, adik bungsu Praka Wahyudi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline