Lihat Foto Ini, Satpam Harus Rela Gendong Pejabat Negara Hindari Banjir

Satpam-Gendong-Pejabat-Vietnam.jpg
(FACEBOOK)

RIAU ONLINE - Di era modern ini, masih ada pejabat negara dan pemerintahan minta dilayani bahkan digendong oleh seorang bawahan. Kali ini, terjadi di Vietnam, seorang pejabat tinggi pemerintahan komunis tersebut digendong seorang satpam hanya untuk mengelak dari banjir setinggi mata kaki, atau sekitar 5 cm.

 

Pejabat tersebut digendong saat keluar dari mobilnya menuju tangga kantor yang berjarak tak lebih dari dua meter. Tak ayal, foto satpam menggendong bos itu menjadi viral dan mendapat kecaman rakyat Vietnam. 

 

Warga yang marah antara lain menerbitkan kembali foto dari masa lalu yang memperlihatkan para pemimpin Partai Komunis Vietnam berjalan melewati banjir.

 

Baca Juga: Putra Pekanbaru Lulusan SMA Ciptakan Media Sosial Siap Mendunia

 

Sebuah kursi ditaruh antara mobil dan tangga masuk ke kantor namun karena masih belum cukup, satpam kemudian menggulung celana dan menggendong pejabat bersangkutan di punggungnya.

 

Banjir Tenggelamkan Mobil di Vietnam

 

Sementara itu ada yang mengatakan, jika Ho Chi Minh, bapak bangsa Vietnam, masih hidup, tentu ia akan kecewa melihat pejabat digendong tersebut.

 

Hujan lebat membuat kawasan ibu kota Hanoi banjir sampai sebagian jalanan tergenang air dan di beberapa tempat sampai menenggelamkan mobil.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline