Jelang Ramadan, Dishub Riau Persiapkan Posko Ramadan

Posko-Lebaran.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Provinsi Riau akan persiapkan posko Dishub di setiap terminal, pelabuhan dan bandara di semua kabupaten dan kota yang ada di Riau selama bulan puasa mendatang.

 

Kepala Dishub Provinsi Riau, Rahmad Rahim telah lakukan koordinasi dengan seluruh Dishub yang ada di wilayah kabupaten dan kota untuk mempersiapkan segala kesiapan jelang masuknya bulan puasa beberapa hari mendatang.

 

Dishub juga telah melakukan koordinasi dengan pihak bandara, terminal dan pelabuhan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan lalu lintas ketika puasa dan lebaran.

BACA JUGA: Pertamina Diminta Siapkan Stok Gas Elpiji Selama Ramadan

 

"Kita sudah rapat dan koordinasikan dengan semua Dishub yang ada di kabupaten kota untuk selalu memantau perkembangan kepadatan lalu lintas di setiap terminal transportasi umum yang ada," kata Rahmad, Selasa (24/5/2016).

 

Rahmad menyebut tak ada perbedaan persiapan dengan tahun-tahun sebelumnya ketika puasa datang. "Paling kita hanya mengantisipasi kemacetan ketika lonjakan lalu lintas terjadi," ujarnya singkat.

 

Namun yang ia antisipasi adalah titik-titik jalan yang mengalami perbaikan selama bulan puasa dan lebaran datang. Hal ini menurutnya akan mempersulit kerja Dishub karena biasanya akan terjadi kemacetan panjang ketika lonjakan terjadi.

KLIK JUGA: Jam Kerja Pegawai Negeri Riau Dikurangi Saat Ramadan

 

Selama ini, Rahmad melihat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Perupera) kerap melakukan perbaikan jalan lintas ketika bulan puasa dan jelang lebaran.

 

"Perupera harusnya melakukan perbaikan jalan tidak ketika puasa datang. Hal ini akan mempersulit kerja Dishub dan Polantas untuk mengurai kemacetan ketika jalan yang diperbaiki tersebut tak bisa dipakai dan mengganggu lalu lintas," pungkas Rahmad.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline