Truk Pengangkut Fiber Meledak Usai Tabrak Pipa Gas

Kecelakaan-Lalulintas-Lakalantas.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Sebuah truk bermuatan fiber meledak dan terbakar usai menabrak pipa gas milik PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI) di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Kilometer 100 Desa Tengganau, Kabupaten Bengkalis.

 

Menurut Kapolres Bengkalis, AKBP Ino Harianto, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan api baru bisa dipadamkan beberapa jam setelah beberpa mobil pemadam dikerahkan ke lokasi.

 

"Setelah kecelakaan itu, sopir dan kernet truk melarikan diri," kata Ino, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (15/5/2016).

 

Awalnya, truk bermuatan fiber kelapa sawit itu bergerak dari Pekanbaru menuju Duri. Truk mulai kehilangan kendali saat di bagian jalan yang berliku dan menanjak. Diduga truk tersebut tidak bisa mendaki.

 

"Karena tidak kuat mendaki, truk kehilangan kendali dan bergerak mundur mengantam pipa pipa gas 12 inci warna kuning milik PT CPI yang ada di tepi jalan. Akibatnya, pipa tersebut meledak dan mengeluarkan gas dan api, truk bermuatan fiber pun terbakar," lanjutnya.

 

Menyadari truk sudah tidak dapat dikendalikan dan akan mengalami insiden, sopir beserta kernet mobil tersebut melompat keluar mobil dan melarikan diri.

 

Namun, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Truk dengan nomor polisi B 9488 GG saat ini sudah kita amankan sementara sopir dan kernet masih kita cari," tutupnya.