ISIS Rilis Aplikasi Anak-anak Penuh Kartun Senjata

 

RIAU ONLINE - Kelompok militan ISIS menciptakan sebuah aplikasi untuk membantu anak-anak belajar bahasa Arab yang menggunakan lagu-lagu jihad, gambar tank, senjata dan roket.

 

Aplikasi ini dipromosikan oleh 'Library Zeal' sebuah perpustakaan semangat yang bertujuan untuk mengajarkan huruf alfabet kepada anak-anak.

 

Dalam aplikasi ini, ISIS menggambarkan militannya sebagai 'singa' dan anak-anak sebagai 'singa muda khilafah'. Disertai pula dengan foto-foto yang menunjukkan anak-anak yang dilatih sebagai tentara anak dan didoktrin dengan ideologi ISIS.

 

isis-app-2.jpg

Tampilan aplikasi The Huroof yang dirilis ISIS (Foto: The Independent)

 

Aplikasi bernama The Huroof menggunakan nada yang lebih lembut, disajikan dalam warna-warna cerah dan kartun bunga, balon dan bintang dengan bendera hitam milik ISIS yang berkibar sebagai latar belakang.

 

Dilansir dari The Independent, huruf-huruf arab pada aplikasi ini digambarkan dengan senjata-senjata. Huruf Arab 'ba' menggunakan gambar pistol, 'dal' dengan tangki, 'ta' bergambar peluru, 'sad' dengan roket dan 'sin' dengan pedang dan sisanya yang menggunakan gambar senjata-senjata lainnya.

 

Huruf-huruf dalam aplikasi menggunakan senjata (Dok. Twitter @Raqqa_SL)

 

Aplikasi ini dipublikasikan pada Selasa (10/5/2016) melalui saluran pesan ISIS dan situs berbagi file dan tampaknya hanya tersedia untuk perangkat Android.

 

Keluarga yang telah melarikan diri dari wilayah ISIS di Irak dan Suriah mengaku militan ISIS telah mencoba untuk 'mencuci otak' anak-anak mereka dengan ideologi kekerasan.

 

ISIS menggunakan pemuda sebagai pejuang dan pembom bunuh diri, bahkan menampilkan anak-anak berusia empat tahun sebagai algojo dalam video propaganda mereka.

 

Sebelumnya, ISIS juga pernah merilis video kamp-kamp pelatihan militer anak-anak yang mereka juluki sebagai 'singa muda khilafah'.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline