Brankas Sekretaris DPRD Kepri Dibobol, Rp70 juta raib

Bobol-Brankas.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Uang sekitar Rp 70 juta raib digondol maling usai brankas Sekretaris DPRD Povinsi Kepulauan Riau (Kepri) dibobol maling.

 

Selain uang sekitar Rp 70 juta lebih, pelaku juga berhasil mencuri 200 lembar materai senilai Rp 1,2 juta, seperti dilansir dari Okezone, Selasa (3/5/2016).

 

Sebelum berhasil masuk dan membuka brankas, diduga pelaku merusak jendela bagian belakang ruangan bendahara DPRD Kepri itu.

 

Seorang petugas kebersihan kantor DPRD Kepri tersebut diduga menjadi orang pertama yang mengetahui kejadian itu. Saat kejadian, mereka baru memulai tugasnya sebagai petugas kebersihan dan melihat kondisi brankas yang sudah dalam keadaan rusak terbuka.

 

Mendapati hal tersebut, petugas langsung melaporkannya ke staf kasir bagian keuangan di Sekwan Kepri, sebelum tim identifikasi Reskrim Polres Tanjungpinag tiba di tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kepri, Hamidi membenarkan kejadian pembobolan brankas yang ada di ruangan keuangan dan perencanaan DPRD Kepri itu. kejadian itu ia ketahui usai mendapat kabar dari bagian kasir keuangan.

 

Kemudian, Hamidi langsung menghubungi pihak kepolisian Tanjungpinang dan menyuruh bendahara di dewan tersebut untuk membuat laporan ke Mapolres Tanjungpinang untuk penyelidikan lebih lanjut.

 

Menurutnya, kondisi ruangan kantor bendahara di DPRD Kepri tidak dilengkapi kamera CCTV. "CCTV hanya terpasang di bagian depan kantor saja. Bisa jadi, sebelum menjalankan aksinya, pelaku sudah melakukan penggambaran (memantau) lebih dulu terhadap kondisi kantor tersebut," kata Hamidi.

 

Sementara itu. Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian melalui Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Andri Kurniawan membenarkan dugaan kasus pencurian dan pembobolan brankas di DPRD Kepri dan akan diselidiki lebih lanjut.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline