Hari jadi ke - 2 Tahun, I-YES Gelar Aksi Pungut Sampah

Iyes.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  I-YES mengadakan aksi kolaborasi pekanbaru yaitu Pekanbaru Clean City (PCC), aksi ini diadakan di 2 tempat, tempat berkumpul akan dipusatkan di RRI Pekanbaru dan aksi memunggut sampah di Jl. Diponegoro.

 

Aksi ini juga bertepatan dengan 2 Tahun I-YES berdiri, tidak itu saja, ini juga merupakan peryaan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2016, sekaligus mendukung beberapa program pemerintah seperti Indonesia Bebas Sampah 2020 dan Diet Kantong Plastik. PCC juga di kolaborasikan dengan Kegiatan yang di taja oleh RRI, yaitu Gebyar Komunitas.

 

Aksi ini mengundang seluruh komunitas dan organisasi yang ada di Pekanbaru, seperti PPMI, IPKP, KKPAN, Pekanbaru Youth Meeting, Hilo Green, ESA UR, ESS UIR, Star PKBI, Fapertapet UIN,PIK-R ,MAPALA UMRI, Cosplay Pku, Malam Puisi dan banyak lagi. (KLIK: Komunitas Sepeda Onthel, Semakin Tua Semakin Menjadi-jadi)

 

Aksi ini dimulai dengan pembukaan dan pelepasan peserta aksi memunggut sampah bersama, setelah itu dilanjutkan dengan aksi pengumpulan tanda tangan, flash mob gemufamire dan Gebyar Komunitas dengan penampilan seperti Band, Tari, Puisi dan lain lain.

 

“Kita bersyukur di Hari jadi I-YES yang ke 2 tahun ini, kita dapat menyelenggarakan dan merayakan nya dengan kegiatan yang bermanfaat. Kita juga berterima kasih kepada RRI Pekanbaru yang telah mau bekerjasama dengan kami, seluruh komuntas, organisasi yang berkolaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini dan juga pihak Bahan Production sebagai sponsor dari kegiatan ini,” Kata Berki Leader I-YES Regional Pekanbaru.

 

Kegiatan ini juga bertepatan dalam merayakan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2016, jadi seklian kita rayakan bersama seluruh komunitas. Kita berharap kedepan, semoga hubungan sillaturrahmi dengan komunitas dan organisasi yang ada di pekanbaru bisa terjalain dengan baik” sambung dari Berki. (BACA: Ribuan Anggota Komunitas Honda Ikuti Bikers Camp Management Club)

 

Sama-sama kita ketahui, I-YES merupakan salah satu NGO yang masih berkembang yang ada di Indonesia. I-YES (Indonesian Youth Educate & Social) adalah organisasi yang mendorong pemuda dan pemudi di Indonesia untuk perhatian kepada Bidang Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan. Tidak itu saja, I-YES juga fokus bidang Lingkungan dan Pemberdayaan Pemuda.

 

Sekarang I-YES telah memiliki 4 Regional di Indonesia: Pekanbaru, Jakarta, Bandung, dan Padang. Organisasi ini juga sudah banyak melakukan Project-project dan prestasinya juga tidak bisa di anggap sebelah mata. Dalam waktu dekat ini, mereka akan membuka pendaftaran anggota tetap I-YES dan Volunteer di Pekanbaru. (HN/Rilis)