Tottenham Imbang, Leicester City Diambang Juara

Pemain-Leicester-Rayakan-Gol.jpg
(GETTY)

RIAU ONLINE - Leicester City berada diambang juara Liga Inggris 2016 menyusul hasil imbang yang diperoleh Tettenham Hotspur saat melawan West Bromwich Albion.

 

Dengan keunggulan 7 angka, Leicester hanya butuh 3 angka lagi untuk mengamankan mahkota Liga Primer Inggris.

 

Leicester City kini berada kokoh di puncak klasemen Liga Primer dengan 76 angka. Tim itu unggul 7 poin atas Tottenham yang baru mengumpulkan 69 angka. Secara matematis, Leicester cukup mengumpulkan 3 angka lagi untuk memenangi Liga Primer musim ini. Tiga angka itu bisa didapat Leicester jika berhasil bermain imbang dalam tiga laga terakhir atau menang satu dari tiga laga terakhir. (KLIK: Siapakah Juara Liga Inggris? Leicester atau Tottenham, Ini Peluangnya)

 

Hitungannya sebagaimana dilansir dari laman Tempo.co, jika mampu menyapu bersih tiga laga tersisa, Tottenham hanya akan menambah 9 angka dan memperoleh 78 poin di akhir musim. Angka itu tentu tak mampu melampaui 79 angka milik Leicester.

 

Tapi tambahan 3 angka itu bukan perkara yang mudah. Leicester harus menghadapi Manchester United, Everton, dan Chelsea di tiga laga tersisa. Peluang terbesar Leicester mungkin adalah saat menyambut Everton di Stadion King Power dua pekan mendatang. Sedangkan saat melawan United dan Chelsea akan sulit, karena Leicester akan bermain di kandang lawan. 

 

Peluang Leicester untuk memenangi Liga Primer pada akhir pekan ini juga cukup terbuka. Pasalnya, Tottenham harus melawat ke kandang Chelsea pada akhir pekan ini saat Leicester melawat ke kandang United. Jika dalam dua laga itu Leicester dan Tottenham mengantongi hasil yang sama, yakni sama-sama imbang, menang, atau kalah, keunggulan 7 angka Leicester tak akan terkejar di dua laga sisa.