Ratusan Orang Bakar Rumah dan Barak Koperasi di Kampar

Ilustrasi-Kebakaran.jpg
INTERNET
Ilustrasi Kebakaran

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah dan barak milik koperasi di Kabupaten Kampar, Riau dibakar ratusan orang. Pemicu aksi ini diduga adanya konflik kelompok yang menolak pemanenan buah sawit dengan koperasi Iyo Bersamo.

 

Kejadian ini terjadi saat massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang yang belum diketahui identitasnya mendatangi Kantor Koperasi Iyo Basamo di Desa Terantang, Kecamatan Tambang.

 

Menurut Ketua Ketua Koperasi Iyo Basamo, Hermayalis, saat kejadian pengurus koperasi tengah beraktivitas, kemudian didatangi oleh warga yang berjumlah ratusan dengan senjata tajam.

 

"Kemudian mereka menyerang dan membakar rumah dan barak koperasi," kata Hermayalis, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (24/5/2016).

 

Para penjaga koperasi tersebut tidak berdaya menahan dan menghalau massa yang jumlahnya lebih banyak dari mereka. Kejadian pada Sabtu (23/4/2016) itu diduga terkait konflik kelompok non koperasi yang menolak pemanenan buah sawit dengan pihak Koperasi Iyo Basamo.

 

Pihak koperasi telah meminta polisi untuk mengusut dan menangkap pelaku anarkis itu. Namun, pengurus koperasi menyayangkan lambannya pihak kepolisian mengambil tindakan untu mengantisipasi penyerangan itu.

 

"Padahal kita sudah memberitahukan hal itu sebelumnya ke pihak kepolisian" sesal Hermayalis.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline