Lift Tertinggi di Dunia Ini akan Memacu Adrenalin Anda

Lift-Tertinggi.jpg
(MIRROR/Rex Features)

RIAU ONLINE - Berapa ketinggian lift yang pernah Anda naiki? 10 lantai? 20 lantai? Lift Ekstrim ini pastinya bisa membuat penumpangnya merinding.

 

Zhangjiajie National Forest Park di Hunan, China, memiliki sebuah lift kaca tertinggi di dunia dan berdiri dengan ketinggian hingga 326 meter. Lift kaca ini diberi nama Lift Bailong atau dikenal dengan sebutan Hundred Dragons Elevator.

Aerial view of the Bailong Elevator, also known as the Hundred Dragons Elevator Bailong Elevator, which is the tallest outdoor elevator in the world, Hunan province, China - 21 Apr 2016


Dilansir dari Mirror, lift yang membawa wisatawan naik dan turun dari sisi tebing Zhangjiajie National Forest Park di Hunan ini dinobatkan Guinness Book Records sebagai lift tertinggi, tercepat, dan mengangkut penumpang terbanyak.

 

Lift Bailong terbuka untuk umum sejak Mei 2002, namun sempat ditutup karena masalah keamanan dan dibuka kembali pada 2003 dan menarik sekitar 5 juta pengunjung pada setiap tahunnya.

 

Lift ini dapat memuat hingga 50 orang dalam perjalanan 1 hingga 32 detik menuju tempat tertinggi yang menawarkan pemandangan luar biasa. Namun, jika Anda takut ketinggian Anda bisa menikmati pemandangan di pegunungan, namun untuk mencapainya butuh waktu sekitar dua setengah jam untuk mendaki.