Aktual, Independen dan Terpercaya


Stikes Payung Negeri Gelar Bazar Kewirausahaan

pengusaha.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Mahasisiwa (Hima) Bidan Stikes Payung Negeri Pekanbaru mengadakan kegiatan Bazar Kewirausahaan entrepreneurship di halaman kampusnya. Bazar tersebut diselenggarkaan oleh mahasiswa Jurusan Kebidanan yang rencananya akan dijadikan sebagai agenda rutinnya.

 

Ketua Hima Bidan Stikes Payung Negeri, Nita Sari mengatakan kegiatan tersebut sepenuhnya dilaksanakan oleh mahasiswi-mahasiswi bidan yang ada di kampusnya. Pelaksanaan kegiatan bazar ini ia katakan untuk menunjukkan bahwa mahasiswi kebidanan juga mampu berwirausaha.

 

"Selama ini ada beberapa omongan miring yang mengatakan bidan itu tidak bisa berwirausaha selain jadi bidan saja. Hari ini kita buktikan bahwa kita juga bisa berwirausaha," kata Nita, Rabu (6/4/2016). (KLIK: Bubarkan Paksa Diskusi HMI, LBH Pers Desak Polisi Tindak FPI)

 

Nita menjelaskan bahwa kegiatan bazar ini akan dilakasanakan selama dua hari hingga Kamis (7/4) mendatang. Ada beberapa bazar yang ditampilkan dan dijual seperti kerajinan tangan, souvenir, jilbab, makanan, dan sebagainya.

 

"Dalam mengadakan bazar ini sebenarnya kita mengundang seluruh Stikes dan Akbid se Kota Pekanbaru, tapi yang mengisi hari ini hanya Akbid Al Insyirah," imbuhnya.

 

Dia menambahkan selain itu beberapa sponsor juga hadir mendukung seperti Pegadaian dan beberapa butik di Pekanbaru.

 

Sementara itu, Staf Bagian Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan Stikes Payung Negeri, Mustika Hana, menyebutkan bahwa ini merupakan kali pertamanya diadakan bazar seperti ini di kampus. Untuk itu ia sangat mendukung kegiatan yang ditaja oleh mahasiswa ini.

 

"Dalam mata kuliah di Stikes, sudah ada Kewirausahaan. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk praktik dari mata kuliah tersebut. Jadi mahasiswa itu bisa langsung menjual produk-produknya di bazar," ungkap Mustika. (LIHAT: Disdik Riau Masih Temukan Naskah UN SMA yang Cacat)

 

Karena Kewirausahaan ini merupakan mata kuliah baru, maka kedepannya kegiatan bazar akan dijadikan agenda rutin. "Rencananya agenda ini akan kita jadikan age.da rutin kampus," tandasnya.